Dunia Ternyata Selebar Daun Kelor

Pepatah yang mengatakan bahwa “Dunia tak selebar daun kelor” ternyata tak selamanya benar. Paling tidak itulah yang terjadi pada diri saya sendiri. Perjumpaan saya dengan Mas Edy Caplang (salah satu blogger dari Jakarta) yang tak disengaja ternyata sanggup mematahkan anggapan yang sudah memasyarakat itu.

Dunia ini ternyata begitu sempit, jarak antara Surabaya dan Jakarta yang membentang jauh ini seakan tak berarti lagi. Perjumpaan yang tak terduga dengan Mas Edy Caplang berlangsung begitu saja, tanpa direncanakan, tanpa dipersiapkan dan tanpa direkayasa. Walaupun hanya sekejap, ternyata perjumpaan di Hi-tech Mall Surabaya sore itu begitu berarti. Maklum karena saya belum mengenal sosok Mas Edy Caplang, kenal pun hanya lewat dunia maya. Dengan perjumpaan itu akhirnya tali silaturahmi antara saya dengan Mas Edy Caplang semakin erat.

Nampaknya Mas Edy Caplang begitu kagum kaget melihat penampilan saya saat itu. Bagaimana tidak, saya yang saat itu masih menggunakan pakaian dinas karena habis pulang dari kantor, sungguh beda jauh dengan gambar avatar yang ada di blog saya.

Sebenarnya banyak yang ingin saya omongkan bersama Mas Edy Caplang saat itu, namun karena keterbatasan waktu, kami hanya ngobrol sebentar saja. Untungnya, kami sempat mengabadikan momentum itu dengan mengambil foto bersama untuk kenang-kenangan. Moga di lain waktu bisa ketemu lagi ya, Mas?

Mungkin inilah salah satu dari sekian banyak keuntungan ngeblog. Bisa saling berbagai dengan sesama, bisa mempunyai banyak teman, tidak hanya dalam satu kota saja melainkan juga dari kota lain, bahkan dari negara lain.


Posted

in

by

Comments

  1. arifudin Avatar

    yup betul sekali Pak Edy, banyak sekali manfat dari ngeblog, diantaranya menyambung tali silaturahmi 🙂

    arifudins last blog post..Lagi-lagi situs berdomain .IL jadi sasaran hacker

  2. dikma Avatar

    Wah Asik Nih Kopi darat

  3. endar Avatar

    ngeblog untuk menambah teman pak. setelah beberapa bulan saya ngeblog teman-teman saya bertambah banyak.

    endars last blog post..Cara mudah diindeks Google

  4. Anang Avatar

    sempit banget ya pakl

    Anangs last blog post..Ban Serep

  5. masicang Avatar

    weh.. nikmatnya kalau banyak kawan. bisa juga nanti kita ketemuan pak. lawong saya juga aslinya probolinggo je yang terdampar di pulau sumatera..hehee

    masicangs last blog post..Cukup akui bahwa anda bodoh!

  6. anas Avatar

    saya setuju bang.
    hal itu saya alami sendiri.
    pas naik motor dr malang mau ke jogja, saya malah gak sengaja ketemu keluarga di salah satu lampu merah di jombang.
    benar2 gak nyangka…!
    kami sama2 asli kalimantan ketemu di jawa…

    anass last blog post..Loksado yang Tetap Menawan

  7. denologis Avatar

    sama-sama edy-nya ya pak? 😀

    denologiss last blog post..Thanks, Obama and Ozawa!

  8. unting Avatar

    he hee ngeblog juga bisa untuk mencari jodoh……hee hee hee

  9. Andy MSE Avatar

    kentara sekali, ketemuannya pasti seneng… mesam-mesem, ngguya-nguyu… hehehe

    Andy MSEs last blog post..Akhirnya Datang Juga (Ubuntu 8.10)

  10. ichanx Avatar

    kapan ke bandung bos? kita foto-foto juga… *sirik gak difoto* hihi

  11. mantan kyai Avatar

    udah pernah ketemu di muktamar bhi. kapan2 boleh maen ke tempat caplang gak ya ???? 😀

  12. Ojat Avatar

    bener pak..ngeblog bisa nambah temen 😀

    Ojats last blog post..Jakarta 2 Minggu

  13. wempi Avatar

    Ketemuan berlangsung begitu saja, tanpa direncanakan, tanpa dipersiapkan dan tanpa direkayasa.
    begitu juga namanya, 😀

    wempis last blog post..Latar / Background Pas Photo

  14. omiyan Avatar

    bener banget mas mungkin yang koment selama ini bisa jadi adalah temen kecil kita ……

    omiyans last blog post..Tips Mencuci Ban Sepeda

  15. aR_eRos Avatar

    salut buat mas caplang
    yang sering kopdar jkt-sby *ngiri*

    aR_eRoss last blog post..Tukeran Pacar Link Yuk !

  16. AngelNdutz Avatar

    weleh….kapan kita ketemuan Om??

    *sama2 Ichanx syirik poto gak nampang 🙁

  17. dafhy Avatar

    sama-sama edinya ya mas :mrgreen:

    dafhys last blog post..I’m back

  18. fajarseraya Avatar

    blognya keren bozzz…salam kenal dari blogger bali…oia fajar ge buka acara tukeran link…kalo mau konfirmasi ke blog jar yaa

    fajarserayas last blog post..Blogwalking

  19. achmad sholeh Avatar

    Mudah-mudahan suatu saat kita juga bisa bertemu di dunia nyata pak edy

    achmad sholehs last blog post..Hati-hati Jika Teknology sudah Menjadi Berhala Baru

  20. Jiewa Avatar

    Lho.. kok bisa ga sengaja ketemune pak ? 😀

    Jiewas last blog post..Terbius Soto Ayam Cak To

  21. dr_eams Avatar

    saya kapan ya bisa gak sengaja ketemu sampeyan? malang ama surabaya kan gak begitu jauh..

  22. Rian Xavier Avatar

    Yup blog untuk relasi. :mrgreen:

    Rian Xaviers last blog post..Realita Gaya Hidup

  23. Norjik Avatar

    Pingin jg rasanya kopdar dg tmn2 blogger dari tanah jawa nih 🙂

    Norjiks last blog post..Susah minyak di kota minyak

  24. sawali tuhusetya Avatar

    wah, memang asyik, pak edi kalau bis aketemuan langsung sama sahabat bloger. saya juga dah ketemuan kok, pak sama mas edy caplang. yang unik, ini kan pertemuan dua edy, kekeke …

  25. namakuananda Avatar

    mas Edy (psw) manggil mas Edy (caplang) tetap mas edy ya?
    😆 jepret, asik bisa foto bareng.

    namakuanandas last blog post..Teguran Cinta

  26. Dhimas Avatar

    ketika kedua Edi menjadi satu beginilah jadinya.. 😉

    Dhimass last blog post..Mari Turut Serta Harumkan Nama Bangsa!

  27. Myryani Avatar

    kronologis cerita nya gmn pak???

    Myryanis last blog post..Hujan,,,,

  28. Enggar Avatar

    wah, jadi pengen juga ketemu ma blogger2 indonesia.
    doakan saja saya bs semangat ngeblog lagi dan jadi blogger ky duo edi. hehe…

  29. Frenavit Putra Avatar

    saya juga tidak menyangka pak bisa ketemu pak edy pada kesempatan tersebut…

    Frenavit Putras last blog post..Jomblo Itu Asyik

  30. Andre Avatar

    wah..bagus2, coba kalo internet yang dipakai itu internet offline seperti pada postingan saya yang lalu. Pasti sering ketemuan tuh..hahahaha

  31. annosmile Avatar

    kopdarnya sukses ya

  32. cebong ipiet Avatar

    waduuuud saya aja pangling liat poto pak edi hehehehehhe….ya ituh senengnya
    bisa punya bny temen dari cebong sampai merauke

    cebong ipiets last blog post..Ruang Kota

  33. thevemo™ Avatar

    Enaknya yang bisa kopdar…

    Jakarta – surabaya deket kok pak, coba buka peta, berapa CM?

  34. Masenchipz Avatar

    bisa saling sapa.. ato tau karena apa tuh om? apa karena om edy make kaos WP ya? ato pas liat… kayak ngerasa kenal tampangnya om?

  35. wahyeo Avatar

    surabaya-jakarta cma Rp.40.000,- aja naik kereta.. 😀

    wahyeos last blog post..Apa sih microblogging itu..??

  36. okta sihotang Avatar

    iya ya mas, sempit….
    wah, kok mas edy pakai baju dinas gitu ??, keknya mas edy ini seorang guru deh…

    okta sihotangs last blog post..Teriaaaaaaaaak

  37. 3mnnm8 Avatar

    wahh… daun kelor itu apa pak????

    3mnnm8s last blog post..more than word..

  38. Lala Avatar

    Emang daun kelor cukup buat ditempatin berdua pak? hehehe

  39. anderwedz Avatar

    wah…
    seru ya Pak bisa ketemu ama temen dunia Maya secara langsung…

    anderwedzs last blog post..Telah Sirnah…

  40. dMid Avatar

    hwehe..
    kopdar ya pak?
    kebetulan bgt tuh bisa ketemu.
    tapi avatar bapak bisa sedikit ‘menipu’ juga. pasti yang barusan ketemu langsung bilang ‘kok makin ndut y?’

    hehe

    dMids last blog post..Gaza Tonight.. (sebuah lagu untuk Gaza..)

  41. ndop Avatar

    kok gak mampir ke markasnya TPC pak??

    ndops last blog post..Welkem bek ndop.co.cc

  42. ainulfahmi Avatar

    wah seneng ya ketemu temen ngeblog apalagi dari jauh !!!
    selamat!!!(untuk anda pastinya!!)
    and pak edi janjian ya ketemu ma pak edy camplang!!!
    apa kebetulan ketemu!!!!
    (^_^)

  43. Jiwakelana Avatar

    Yg duluan nyapa siapa mas..? Asyik ya bisa kopdar.

    Jiwakelanas last blog post..Bangkit

  44. jiyofine Avatar

    Wow keren….

    Waduh, pohon kelornya seGEDE apa ya kalo daunnya aja seDunia?hehehehe 😀

  45. estu Avatar

    wah kok sama sama pak edi yahhhh

    oh ya pak gravatarnya nggak kalah bagus kok

    estus last blog post..Mendalami di balik sebuah rasa

  46. nie Avatar

    wah. akhirnya kopdar juga 😀

    nies last blog post..Pengen meloncat.

  47. emfajar Avatar

    wah asik kopdar nih..

    jkt-sby an ga jauh2 amat pak :mrgreen:

    emfajars last blog post..Seberapa Amankah kita Berinternet!

  48. rita Avatar

    Petama, sama2 Edy yaa mas.. hehe….
    Kopdar??? hmmm yang pasti punya sensasi tersendiri mas….rasa senang, gembira pokonya campur aduk…:D

    ritas last blog post..Love Story

  49. hilal achmad Avatar

    silaturrahmi 🙂 silaturrahmi 🙂

  50. nelson Avatar

    Daun kelor apaan pak ????

    Pakai pakaian dinas di HI-TECH berani pak !!!
    nanti kena operasi lho !!!
    😆

    nelsons last blog post..AGRESI ISRAEL "deritamu Gaza"

  51. soerdjak Avatar

    Aminn…semoga tetap terjalin silaturahmi dengan ngeblog ini ya mas.

    soerdjaks last blog post..Mobil ‘The Beast’ Kepresidenan Barack Obama

  52. suwung Avatar

    ternyata bloger indonesia wajahnya cakep cakep

  53. anna Avatar

    wahh ngapain tuh mas Edy ke Surabaya ya???

    annas last blog post..Banjir Kendaraan Bermotor

  54. ekkei Avatar

    weh… kok bisa ketemu dan tahu ya
    gara-gara kaos wordpress kah? 🙂

  55. fxekobudi Avatar

    Saya juga bisa menemukan banyak teman baru dengan nge-blog Pak. Tapi belum mengalami yang seperti Bapak.. 😀

  56. isdiyanto Avatar

    jadi TETEP SEMANGAT NGEBLOG….

    isdiyantos last blog post..Benar-benar Pilihan Masyarakat

  57. isdiyanto Avatar

    blognya dah ku link di blogku mas… gantian ya… maturnuwun.

    isdiyantos last blog post..Benar-benar Pilihan Masyarakat

  58. nelson Avatar

    pasti senang sekali !!!
    🙂

    nelsons last blog post..LIBURAN BERKESAN

  59. casual cutie Avatar

    nge blog itu asikkk

    casual cuties last blog post..Men’s Underwear..

  60. ciwir Avatar

    weee.. kopdar sama selebriti blogger tho critane??

    ciwirs last blog post..Misteri-Misteri Terbesar Indonesia

  61. JiMI Avatar

    zet dah tu kupingnya ko bisa selebar daon kelor g2 ya? 😕

    JiMIs last blog post..Play ~ TuTi (Tukang Tipu)

  62. ono Avatar

    Koq yo ra dijak mangan tahu tek atau mangan semanggi suroboyo tho cak.

  63. bayuhebat Avatar

    aku sepet ketuker – tuker nama antara caplang dan cempluk. padahal webnya namanya jelas – jelas beda

    bayuhebats last blog post..Bankir sesaat yang menyesatkan

  64. bani Avatar

    Yup.Itulah keuntungannya. Bisa sharing pengalaman. Hidup Blogger2 Indonesia.

    banis last blog post..Limited Edition

  65. mpokb Avatar

    senangnya yang ketemuan. tapi sampai sekarang saya belum tahu bentuk daun kelor itu seperti apa..

  66. Yulis Avatar

    Saya punya pengalaman yang luar biasa dan membuat saya berfikir bahwa dunia itu sempit. Ketika masih tinggal di Canada teman kuliah saya chating dg teman di Canada dan akhirnya kami bisa berkomunikasi lagi.

    Dan ketika tinggal di Colorado, US ada anak pertukaran pelajar dari Madiun yang rumahnya dekat dengan rumah Ibu didesa. Ditambah Ibu anak itu adalah murid almarhum ayah saya. Dan teman di Co Spgs yang namanya *** dulu mantan pacar ayah anak itu. Dunia memang sempit.. 🙂 thanks

    Yuliss last blog post..TIBA DI SURABAYA

  67. carra Avatar

    sesama edy dilarang saling mendahului 😆 *kabur*

    btw… lah mas edy caplang nya mana? kok malah belon ke sini…???

    carras last blog post..Song For Gaza

  68. nenyok Avatar

    Salam
    Wah Mas Edy ketemu pak Edy he..he..klop deh

    nenyoks last blog post..Mengharapkan Obama?

  69. anas Avatar

    bang ditunggu postingan terbarunya.
    *saya jg belum punya postingan baru.he,.”

    anass last blog post..Loksado yang Tetap Menawan

  70. dyahsuminar Avatar

    wah…mas Edi ketemu pak Edi…klop
    Memang Ngeblog itu manfaat positipnya banyak….saya mengalami ketika ketemu dengan Jeung lala dan bu Tuti…Seruuu dan bahagia sekali..

  71. zee Avatar

    Sama, saya juga kagum —- ralat, kaget, lihat foto pak guru pakai pakaian dinas.
    Wah sesama edy ketemu kekekekee……

  72. Juliach Avatar

    Sama seperti aku dan TuanSufi… gara-gara blog

    Juliachs last blog post..Wine…Vin…Anggur… Mencicipi yuk! Asal jangan sampek mabok!

  73. Agung Stress G Mari2 Avatar

    Y emank enak ya pak manfaatnya
    Tapi saya masih lom pnya koneksi bejibun seperti anda pak jadi g punya pengalaman menarik seperti itu deh
    Malangnya saya
    Hiks2

    Agung Stress G Mari2s last blog post..Loe Bilang Sahabat, Gue Bilang Loe Bangsat

  74. tu2t Avatar

    wah.. wah..
    sepertinya bakalan lebih sempit dari ituh degh pak.. soalnya kapan hari pas saya dimintain tolong kirim email berkaitan tentang workshop robokidz ke sekolah2 ama mbak lina, saya melihat email dengan alamat edipsw gituh 😛

    kalau memang bener ituh bapak seyh 😛

    tu2ts last blog post..Otanjoubi Omedetou, Yasusama!!

  75. genthokelir Avatar

    akhirnya dua Edy bertemu ….besok kalo pas ke surabaya pengen ketemu kang Edy PSW ah
    salam yah buat keluarga

    genthokelirs last blog post..Menulis Tanpa Berguru

  76. OktaEndy Avatar

    aku aja yang sama sama jakarta blom penah ketemu 😀
    koq bisa ketemuan sih.. tiba tiba aja ketemu gitu? :p

    OktaEndys last blog post..GONG XI FAT CAI

  77. minanube Avatar

    weh… mungkin ini yang namanya jodoh heh5x…

    gak nyangka jugah ya 😀

    minanubes last blog post..Koleksi Kode Tag WordPress yang umum dipakai dalam blog

  78. Moh Arif Widarto Avatar

    Seru juga ada dua Edi bertemu. Eh, salah dhing, yang satu Edi dan yang lain Edy. Yang satu ceking, yang satu cukup berisi.

    Om Caplang maennya jauh juga ya? Bawa Si Vitri atau mabur?

    Moh Arif Widartos last blog post..Refleksi Setahun Partai GERINDRA: Saatnya Mengembalikan Kejayaan Indonesia Raya Bersama GERINDRA

  79. chietoQ Avatar

    Haaaa
    bener juga
    asik juga klo ketemu temen temen bloger dari daerah laen..
    udah jodoh kale tuh,pertemuan tak diduga.
    sebenernya kita harus mempererat tali silaturahmi sama temen bloger nun jauh d saana.

    chietoQs last blog post..Nungguin Expired..

  80. Ichiro Anukita Avatar

    beh beh,,, kangen2an karo konco lawas