Sholat Tarawih Pada Hari Pertama Ramadhan

Bulan suci ramadhan telah tiba. Umat muslim sangat bergembira menyambut datangnya bulan penuh ampunan ini. Mereka seakan berlomba-lomba melaksanakan ibadah dan berharap berkah dariNya di bulan suci ini. Salah satunya adalah dengan shalat tarawih berjamaah, yaitu salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan pada bulan ramadhan ini.

Saya sekeluarga tidak mau ketinggalan untuk meningkatkan ibadah di bulan suci ini. Kami pergi ke masjid terdekat untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Sudah dapat diduga, jamaah sholat tarawih hari pertama itu membludak. Walaupun saya sudah berusaha datang lebih awal agar berada di shaft depan, tapi ternyata saya hanya kebagian tempat di shaft ke lima.

Bagi saya itu semua tidak menjadi masalah, yang penting saya bisa melaksanakan sholat dengan tenang, dengan khusuk, itu sudah cukup. Walaupun sebenarnya berada di shaft depan merupakan dambaan karena lebih tenang, tidak seperti di shaft belakang yang banyak anak kecil.

Sholat tarawih diikuti dengan sedikit ceramah agama, dan ditutup dengan sholat witir 3 rakaat.

Pada kesempatan ini kami sekeluarga ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga semua amal ibadah kita dibulan suci ini diterima Allah SWT dan dihapuskan semua dosa-dosa kita. Amin.


Posted

in

by

Comments

  1. Epat Avatar

    biasanya dimasjid sana sampai puasa keberapa pak jamaahnya masih penuh? ๐Ÿ˜€

  2. Anang Avatar

    hehehe kekenyanghan buka puasa jadi ga tarawih

  3. im fine Avatar

    Amien…Semoga Allah mengabulkan do’a kita semua!!
    Tarawihnya berapa rakaat pak?

  4. yan azmi Avatar

    pak, gak terawih di skul ta pak..???

  5. det Avatar

    wah rajin traweh ya pak? kalo saya sering kekenyangan pas buka, jadi pas traweh rasanya aneh.. hahahaha

    met puasa juga pak edi dan keluarga..

    mudik po kan pak? nanti kopdar sama kotareyog.com!

  6. aRuL Avatar

    selamat berpuasa dan bertarawih pak ๐Ÿ™‚
    kapan nih kopdar lagi?

  7. orangndut Avatar

    Wah ramai juga ya Pak, semoga sampai di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini masih tetep ramai ya? Oh,ya saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal dan ibadah kita diterima oleh Alloh SWT…amin

  8. Achmad Sholeh Avatar

    Selamat menjalankan Ibadah puasa untuk Pak Edy dan Keluarga , semoga Rahmat dan Maghfiroh dari Allah selalu menyelimuti perjalanan Hidup kita semua

  9. Ojat Avatar

    met puasa ya pak ๐Ÿ˜€

  10. dimas Avatar

    shaf yang terbagus untuk laki2 itu shaf pertama
    shaf akhir dari laki2 kebanyakan anak kecil..saya jengkel banget ngeliat anak kecil lari kesana kesini melewati orang shalat dan ketika selesai shalat orang tuanya cmn diem, ngelus2 anaknya..what??? gak ada dikasi tau sedikitpun..

  11. djagung Avatar

    waduh… aku terawih pertama gak bisa ikut pak. mungkin taon ini aku jarang terawih soalnya kristalisasi keringat. maklum nerusin yang 40 ribu perak itu. dapet jadwalnya malem terus jadi gak bisa terawih,,,, hiks sedih….

  12. kucluk Avatar

    met puwasa pak!…
    n met tarowih juga! hehe

  13. solikin Avatar
    solikin

    bener banget di Mushollah saya juga demikian jamaahnya meluber sampai diluar/jalan sangking banyaknya. ya moga kita mendapatkan magfirahnya amin.

  14. AHA Avatar

    membludaknya palaing sampai 1 minggu pak..

  15. afwan auliyar Avatar

    semoga puasa kita kali ini bener memberikan efek yg signifikan di bulan-bulan sesudahnya ….

    bukankah seperti itu yang seharusnya, mjd orang2 yg bertaqwa!?!?

  16. Chic Avatar

    paling juga dua minggu terakhir sepi Pak.. hehehehe.. Selamat menunaikan ibadah puasa ya Pak, semoga lancar ibadahnya…

  17. Chilonic Avatar

    Saya newbie pak.., jadi mau baca-baca tulisannya..
    Anyway, selamat menunaikan ibadah puasa buat anda dan sekeluarga..

  18. dee Avatar

    pengalaman di komplek rumah saya pak, mesjid rame awal2nya aja, seminggu terakhir kosong karena pada mudik hehe
    btw selamat puasa pak, semoga membawa berkah. amien

  19. vandy Avatar

    Selamat puasa…

  20. wennyaulia Avatar

    met puasa, pak
    moga terus rajin tarweh ampe selesai ramadhan
    hehe ๐Ÿ˜€

  21. rizoa Avatar

    selamt berpuasa iah…. tadi di masjid jamaah udah nyusut ๐Ÿ™ padahal baru malam ke4

  22. ndop Avatar

    saya kalo terawih nyari yang cepet tapi nggak belepotan mbaca ayatnya… wekekeke…

  23. Jauhari Avatar

    Ramadhan Untuk Semua…

  24. anna Avatar

    Met Puasa….
    saya cuma shalat tarawih dirumah, ga ada yang jaga rumah sie ๐Ÿ™

  25. ILYAS ASIA Avatar

    bila ramadhan tgl 1 hari minggu,

    konsep di iana tholibin ; SUPAYA MENJAGA DIMALAM 29

    met puasa n sholat t

  26. afrianti takaful Avatar

    Wah… saya cuma malam pertama aja sholat tarawih di masjid…. soalnya dah ribut dengan suara anak2, bacaan imamnya ga jelas, cepat banget… akhirnya sholat tarawih di rumah deh! hehehe…

  27. Rita Avatar

    Dihari pertama dimana2 pasti yang tarawih membludak yaa a. ๐Ÿ˜€ Biasanya seiring bertambahnya hitungan hari,sebaliknya jumlah jamaah semakin surut smpai akhirnya yang masih setia ke mesjid dapat dihitung dengan jari .Nanti menjelang akhir puasa biasanya mesjid kembali ramai hehe

  28. Rita Avatar

    Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan, semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, amien.
    Mohon maaf lahir dan batin, Rita and Fam.

  29. Derkuku Avatar

    Sampai 4hari ini jumlah jamaah tarawih di kampungku relatif msh stabil. Mungkin karena hbs tarawih masih ada maem2 lagi ya? hehe

  30. pinkcutez Avatar

    Met menunaikan ibadah puasa y pak…

    mga puasa tahun ini diterima oleh Allah…

    amin…

  31. easy Avatar

    Selamat berpuasa Pak Edi..
    salam untuk Istri dan Anak-anak ya ๐Ÿ™‚

  32. Daiichi Avatar

    Puasa. semoga Dosa2 11 bulan kemarin bisa ilang dalam 1 bulan ini… Amiinn…

  33. heri Avatar

    selamat puasa ramadhan ya pak ๐Ÿ˜€

  34. zee Avatar

    Selamat menunaikan ibadah puasa mas, semoga mendapat banyak berkah di bulan Ramadhan ini.

  35. Kyai Slamet Avatar

    saya seperti tahun lalu… 8 rekaat cukup dan langsung plencing dari masjid
    ๐Ÿ˜€

  36. ma2nn-smile Avatar

    wah…….
    semangat yuk…..sampai akhir ramadhan…

  37. Gelandangan Avatar

    semoga tarawinya full yah mas
    Ramadhan Oh Ramdhan

  38. aziz Avatar

    selamat berpuasa aja deh pak…..

  39. Tuti Nonka Avatar

    Selamat menjalankan ibadah puasa,Pak Edi.
    Semoga tarawihnya penuh, nggak ada yang absen. Saya kemarin ke Masjid Raya Surabaya, wah … bagus banget …

  40. okta sihotang Avatar

    selamat berpuasa yak mas edy ๐Ÿ˜‰

  41. utchanovsky Avatar

    Penuh di awal2 nya doang yah Pak, 6 hari kemudian langsung agak legaan

    (based on true story, hehehe)

  42. Yari NK Avatar

    Kalau di tempat saya tarawih pertama agak penuh…. biasanya nanti kalau pertengahan bulan mulai kosong… seminggu sampai 3 hari mulai agak penuh lagi, eh beberapa hari menjelang lebaran kosong karena udah pada mudik. Huehehe…..

  43. nada Avatar

    selamat puasa pak!

  44. don45 Avatar

    Wah2 rame banget ya pak !!! Apa kemembludakan jamaah sholat terawih ini akan bertahan sampai akhir ya ???

  45. estulyr Avatar

    selamat puasa pak moga moga puasanya di terima sama yang diatas

  46. mantan kyai Avatar

    gak pernah sampe ngikutin ceramah agama … hihihihii

  47. sawali tuhusetya Avatar

    ramadhan selalu menghadirkan suasana religius yang berbeda. tak tahu juga, pak, entah kenapa. ini sudah hari ke-5, pak, mudah2an puasa dan amal2 kita diterima dan dilipatgandakan pahalanya, amiin.

  48. la mendol Avatar

    kalau mau nggak rame, datang pas subuhan, Mas . hihihi

  49. Qulub Avatar

    Senandung dzikir..
    jernihkan fikir..
    untaian doa..
    bersihkan jiwa…
    maaf beribu-ribu..
    sejukkan qolbu
    “Marhaban ya Ramadhan” Selamat menunaikan ibadah puasa ya Pak!!
    From:X-1

  50. Mufti AM Avatar

    Di tempat saya anak2 kecil dikhususkan tempatnya tidak bercampur sama orang tua. Yang ngurusin anak2 para remaja masjid.

  51. enggink Avatar

    semoga tidak hanya tarawih pertama saja masjid penuh dengan jamaahnya,,
    met menunaikan ibadah puasa mas ๐Ÿ™‚

  52. anak mama Avatar

    selamat puasa pak dan keluarga.
    moga besok2 bisa dapat tempat yang paling depan.

  53. Rosyidi Avatar

    met puasa juga. moga2 bisa semakin rajin ibadah ๐Ÿ™‚

  54. langitjiwa Avatar

    mas,slmt menunaikan ibadah Puasa.
    salamku

  55. norjik Avatar

    Ibadah Shalat Tarawih itu kalau di lihat rasanya seperti kompetisi ya pak ๐Ÿ™‚ di mulai dari awal dengan banyak peserta. Dan nanti di pertengahan babak sudah mulai ada yg terliminasi sampai pada akhirnya hanya orang2 yang menanglah yang tetap duduk di masjid untuk melaksanakan Shalat tarawih ๐Ÿ™‚

  56. Nenyok Avatar

    salam
    Taraweh pertama berasa kayak olahraga, 23 rakaat supercepat alfatihah dan surat pendek masing2 satu tarikan nafas mana ke musholanya mesti jalan 476 m, fiuugh alhasil badan keringetan serasa abis olahraga, tapi diusahakan dinikmati dan disenyumi aja ๐Ÿ™‚

  57. Frenavit Putra Avatar

    Wah mas smangat ajah tarawih dan puasanya… Smangat!

  58. antown Avatar

    oalah, mas edy psw ini orang surabaya toh…heheh baru kenal, padahal sering denger namanya…

    kapan2 kalo saya pulang kesana kita kopdar ya mas

  59. kishandono Avatar

    Selamat berpuasa. namanya juga hari pertama, hari pertama tiap awal tahun kan juga rame. ampe monas banjir manusia. (OOT)

  60. iman brotoseno Avatar

    belum sempat tarawih, – alasan karena pekerjaan -, insya Allah minggu depan mulai menikmati ritual ini. Doakan

  61. Dhimas Avatar

    Mohon maaf lahir batin mas edi.. saya sebagai anak muda suka asal ceplos, grusa-grusu, gag pake mikir dulu..
    Selamat menunaikan ibadah-ibadah di bulan suci ramadhan ini.. ๐Ÿ™‚

  62. mochammad rofi'i Avatar

    pak edi gimana cara menampilkan polli di blogspot

  63. -=ยซGoenRockยฎยป=- Avatar

    Ikut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Saya malu belum ikut taraweh bareng di Masjid nih, hik hik hik…

  64. Artha Avatar

    Selamat menunaikan ibadah Puasa

  65. andy Avatar

    Bukannya klo sholat tarawih itu paling enak dapat shaff dibelakang!biar gak panas klo rame banget

  66. nelson Avatar

    Shalat terawih di sekolah sendiri donk pak!!!
    ๐Ÿ˜†
    ๐Ÿ˜†

  67. […] kekenyangan. Mau sendawa nggak bisa, dan nafas terasa berat. Nyaris tidak bisa melakukan apa-apa. Sholat tarawih yang biasanya di masjid, terpaksa harus […]

  68. waterbomm Avatar

    wah iya… hari pertama pasti penuh banget pak ๐Ÿ˜€

  69. achoey sang khilaf Avatar

    selamat menjalani indahnya bulan suci
    mohon maaf lahir dan bathin

  70. Amrul Avatar

    setuju paak…

    saya juga Alhamdulillah, bisa tarawih pertama di masjid ๐Ÿ™‚

  71. mitha Avatar

    tetep semangat ibadah ya pak…semoga amal ibadah kita diterima. amien…

  72. Fatin Avatar
    Fatin

    tolong berikan anu tuh…fadzilah puasa dari hari ke 17-30. Waktu itu aku ikut pondok romadhon….but mls xtet kirimin ya….ke ce_chatbangetyahoo.com.my

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *