Band Guru dan Karyawan Tampil dalam Puncak Acara HUT Kemerdekaan RI ke-63

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-63 di SMA Negeri 11 Surabaya, mungkin tidak berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. Sejak hari Kamis, 14 Agustus 2008 digelar berbagai macam lomba baik untuk siswa maupun untuk guru dan karyawan SMA Negeri 11 Surabaya.

Ada lomba futsal, lomba bulutangkis, lomba nyunggi tempeh, lomba menata korek, lomba menghitung kacang, dan beberapa lomba menarik yang lain. Pelajaran sekolah nyaris tidak ada, hanya diberikan pada jam ke-1 dan ke-2 saja, selebihnya untuk lomba.

Adapun puncak acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-63 digelar pada hari Sabtu, 16 Agustus 2008, diawali dengan jalan sehat yang diikuti oleh siswa-siswi, guru dan karyawan SMA Negeri 11 Surabaya.

Sayangnya, rute yang ditempuh jalan sehat ini terlalu dekat, tidak seperti tahun lalu yang sampai melewati kampung. Mungkin ini disebabkan banyak kendaraan yang lalu-lalang karena sudah terlalu siang. Dalam waktu singkat, rombongan jalan sehat pun tiba di halaman sekolah kembali.

Acara dilanjutkan dengan bazar yang diadakan di halaman sekolah, diiringi alunan musik dari group band siswa-siswi SMA Negeri 11 Surabaya. Sambil sesekali pembawa acara membacakan undian kupon jalan sehat, dan memberikan hadiah bagi yang beruntung.

Tak ketinggalan, band guru dan karyawan ikut memeriahkan puncak acara ini. Walaupun hanya berlatih 2 kali, dan walaupun band ini dibentuk dengan personil seadanya, namun penampilan band guru dan karyawan ini cukup menghibur. Terbukti dengan banyaknya siswa-siswi yang berjoget di depan panggung saat band ini melantunkan lagu.


Keterangan Foto :

  1. Ibu-ibu guru tampak bersemangat menyanyikan lagu
  2. Saya yang sedang memainkan gitar
  3. Bapak Prihartono juga tampak serius memainkan jari-jarinya
  4. Bapak Totok Rahmat pemetik bass
  5. Bapak Edy Sugiarto sebagai penggebuk drum

Band ini digawangi oleh guru dan karyawan SMA Negeri 11 Surabaya, antara lain : Ibu-ibu guru sebagai vokalis, Bapak Prihartono sebagai Rhythm, Edy Sugiarto sebagai Drummer, Totok Rachmat sebagai Bassis, dan saya sendiri sebagai Lead Guitar.

Saya merasa bangga walaupun menurut saya penampilan band ini masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Paling tidak, sudah bisa sedikit menyegarkan pikiran dan yang lebih penting adalah untuk menyalurkan hobby yang telah lama terpendam.

Menurut rencana, dan atas dukungan Kepala Sekolah juga, kami akan menangani band ini lebih serius, walaupun sebenarnya band ini terbentuk dari keisengan. Nama group band pun masih belum ada, dan warna musik yang akan dimainkan pun masih belum ditentukan. Mudah-mudahan semuanya akan berjalan dengan lancar dan segera bisa ikut memeriahkan berbagai acara di SMA Negeri 11 Surabaya.


Posted

in

,

by

Comments

  1. Anas Avatar

    pak edi, q kemarin kok ngaak liat pak edi nyanyi? gak ikut ya?

  2. Epat Avatar

    lha, ndak ada upacara 17an kah pak?

  3. hanggadamai Avatar

    wah om edi lead
    keren…

  4. Anang Avatar

    pak edi keren euy

  5. aRuL Avatar

    pak gempur ndak ikutan?
    wuih sangare pak edi rek ๐Ÿ™‚

  6. thegands Avatar

    ikutan doong.. aku jadi penggebuk drum nya yah???

  7. im fine Avatar

    Oow..Bpk di SMA 11 ta? Hebat juga Pak Edi ini, semangat ya buat band barunya ๐Ÿ˜€

  8. afwan auliyar Avatar

    wah…. keknya dh piawai neh maen gitarny ?!?!!?
    pernah ngeband yak dulu ?!?!

    bagus tuch kang, bisa menjadi contoh buat murid2…. ๐Ÿ˜€

  9. Wongbagoes Avatar

    Ohhh, pak edi juga bisa gitar :mrgreen:

    Wah, seru mas launching dan blog goes to schoolnya…

    beritanya disini: http://www.kotareyog.com/the-launching/

  10. bagusrully Avatar

    bawain lagu apa nih….

    curiga lagu” lama nih…. ato malah rock n roll…. ๐Ÿ˜€

  11. Amrul Avatar

    mantraph banget paaak!!!
    saya ajah gak bisa main gitar…hehehe

    btw, gak DANGDUT kaaan????

  12. Achmad Sholeh Avatar

    ternyata pak Edy itu gitaris ya,salut dah sukses selalu

  13. tukangobatbersahaja Avatar

    saya jadi vokalisnya aja hehehe

  14. mantan kyai Avatar

    waduh … nyanyi apa pak??? pahlawan tanpa tanda jasa kah???

  15. Ronngo Avatar

    mantaaf oiii nyanyi hipne guru gak tuuh

  16. dafhy Avatar

    wah pak edi keren…….
    megang melody y? mengenang masa lalu kah?

  17. kucingkeren Avatar

    wahh keren nih para guru ngband… lagunya apa pak??

  18. kucluk Avatar

    wew… ternyata pak edi….

    keren2 pak!!…

    emm usul:
    kan band itu terbentuk pas 17 an jadi harus nasionalis namanya pak, misalnya “tongkrongan 45” wekekeke…
    emm alirane dangdut aja kali ya!!! ben seru,,

  19. Masenchipz Avatar

    wah…wah… hoby nggebuk drum gw dah lama gak diluapin nih… bisa2 kalah ama temennya si om nih… bahaya…bahaya…he…he… BTW kayaknya asyik ya… rame ya… wah… seneng abiz donk om…

  20. sawali tuhusetya Avatar

    wah, saya paling salut kalau ada grup masuk dari temen2 guru, lebih2 yang ada dalam satu sekolah. bukan hal yang mudah utk membentuk grup semacam itu. salam merdeka, pak edy, semoga tetep bisa merdeka utk menghasilkan karya2 kreatif!

  21. det Avatar

    pak, pegang gitar kok ekspresinya gak semangat gitu. kayaknya pas lagi sakit ya?

  22. vizon Avatar

    salut… salut… kreatif sekali.
    beginilah seharusnya guru2 kita; aktif & kreatif
    angkat topi buat pak edy dkk, semoga bisa menjadi inspirasi bagi seluruh guru di negeri ini…
    MERDEKA! ๐Ÿ™‚

  23. novi Avatar

    Gaya nya boljug tuh mas hehehehe…kweren….

  24. qizink Avatar

    Wihhh… anak band nih!!!

  25. Rindu Avatar

    Kapan manggung di Jakarta mas … undang saya yah ๐Ÿ™‚

  26. Yari NK Avatar

    Ta’ela….. gayanya itu loh….. mana tarzan… huehehe… Tapi kok Pak Edi main gitar tampangnya serius begitu sih? Kayak lagi stres….. aturan mukanya yang agak ekspresif dong hehehe…. Btw lagu2nya yang dibawakan apa aja?? ๐Ÿ˜€

  27. yu2n Avatar

    waa yang nomer 2 pak Edi yaa.. hebat euy.. ๐Ÿ™‚

    salam buat bapak-ibu guru semua.

  28. arifudin Avatar

    sip dech

    salut buat pak edi dan rekan2 ๐Ÿ™‚

  29. zee Avatar

    wah pak guru main band. musti gt pak, jgn mau kalah sama anak murid… biar anak muridnya mikir, wah guru gue semuanya bisa, gw musti usaha lagi nih…. ๐Ÿ™‚

  30. solikin Avatar
    solikin

    wah seru banget pasti acaranya. yang ngisi band dari guru2 sendiri dapat saweran berapa ………
    he he he….

  31. yakhanu Avatar

    ada gak pak Ibu guru yang nyanyi dangdut???

    hehehe…

  32. gajah_pesing Avatar

    wogh… pak Edi Psw keren juga ikutan nge-band…

  33. yuni Avatar

    bapak keren….

  34. Rita Avatar

    Wuii hewbad,hewbad, kerenn, palagi gambar no 2..:D… *prok-prok-prok……
    Bagus juga tuw kalo group band nya di buat permanen pak….
    Besok2 kalo ada kopdar kita bisa dengerin petikan gitar gratis dari pak EDI…..:D

  35. aha Avatar

    SULINGER ADA KG PAK? ..(kabur)..

  36. ndop Avatar

    saya kok rasa2nya pernah tahu ama yang nomer dua.. hehehe…
    keknya blogger terkenal itu tuh.. Pak edi… hehehe…
    sip pak gayanya…

    *guwe suka gaya loe..*

  37. eeda Avatar

    Asyiknya punya guru gaul..sayang, guru gw dulu mostly kuno semua…hahaha…keep up the good work

  38. nelson Avatar

    Pak Edi di panggung kelihatan keren……
    ๐Ÿ™‚
    Kelas saya futsalnya kalah adu pinalti pak!!!

  39. Gelandangan Avatar

    wahh salut2 mas edi semanagt anak muda juga tuh ๐Ÿ˜€
    sukses selalu

  40. Taktiku Avatar

    Mantab tuh pak.

  41. Rochmaniac Avatar

    Saya cari-cari tumpengannya kok tidak ada ya pak, adanya kok band melulu. Padahal puncak peringatan di tempat saya ya puncak tumpengnya itu……

  42. Ecko Avatar

    Wah, ternyata gitaris tho??? Lagune mesti lagu-lagi nostalgia atau Koes Plus??? hehehe…

  43. Elys Welt Avatar

    wah foto no 2 yang main gitar itu loh keren !

  44. djagung Avatar

    wih… masih eksis aja band gurunya… tambah gaul n semakin buat semarak sekolah… merdeka…!!!!!

  45. sapimoto Avatar

    Pak Edi kok pake kaosnya sama kayak yang divatar? ๐Ÿ™‚

  46. Chic Avatar

    waaaaaaah Pak Edy keren jugaaaaa… :mrgreen:

  47. aNGga Labyrinthโ„ข Avatar
    aNGga Labyrinthโ„ข

    Keren yang pake kaca mata item ๐Ÿ˜›

  48. anna Avatar

    wah,, asyik sekali kayaknya maen gitarnya ya pak???
    **liat Bapak Edy Sugiarto** gayanya kereeennnnn…..

  49. dimas Avatar

    keren pak..
    lagunya yang di bawakan apa pak?
    “begadang jangan begadang..” hehehe

  50. isnuansa Avatar

    wedew… pak guru maen gitar…

  51. edratna Avatar

    Wahh keren euy……ikutan nyanyi juga pak?

  52. gempur Avatar

    tinggal bikin rekaman mas! heheheheehe..

  53. Frenavit Putra Avatar

    Wah pak guru keren banget…Sip2 mantab!

  54. easy Avatar

    bakat terpendam ya Pak jadi gitaris? ๐Ÿ™‚
    keren euy..

  55. Mufti AM Avatar

    Kalo dah maen ato latihan nge-band kayak begini pasti lupa waktu deh, gitu khan pak???

  56. Daiichi Avatar

    Keren Euy…!!!Canggih pa..!! MERDEKA…!!!!

  57. mierz Avatar

    wuih, keren rek, bapak2 nge band..
    ajarin dong pak…

  58. norjik Avatar

    wah keren pak, jarang2 ada guru yg bisa main musik seperti ini. Salut ๐Ÿ™‚ .. btw, di terusin gk nih pak main musik nya ? misal membuat grup sendiri ??

  59. dion Avatar

    wah keren abiezzz pak.Kaya gitarisnya dewa 19,Andra…. hwahahahahaha……

    gimana kalo buat band,namanya Edi And The Barbone,,,,
    hohohohohohohohoh…….

  60. Amrul Avatar

    boleh ngundang band bapak gak ke bandung ???

    hehehe

  61. Rindu Avatar

    Belum ada tulisan baru ya kang …

  62. septy Avatar

    wah…keren keren…ga kalah ma anak band, pak guru ๐Ÿ˜€

  63. kishandono Avatar

    meriah euy, ga mau beralih profesi nih. mumpung para artis jadi politisi

  64. aminhers Avatar

    nice pak edi;
    do the best for our children and country
    best regard from indonesian school of bangkok

  65. solikin Avatar
    solikin

    wah pasti seru banget acaranya and meriah banget band pendukungnya dari gurunya sendiri….
    merdeka merdeka merdeka….

  66. solikin Avatar
    solikin

    ingin bisa bergabung lebih banyak untuk memeriahkan acarany nih …….

  67. pinkcutez Avatar

    enk pak, g jauh2… tahun kmrin malah bkin kakiQ mw ptah z…

    wah….pnmpilan bandnYa kren pak…

    palagi yg maen gitar tuh… tuambah kueren bgt….

    heheh

  68. Rosyidi Avatar

    Wah guru dan karyawannya gaul juga. hebat ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *